Mencintai dengan Sempurna

1560606_10203203363304872_207687480_nAda orang bilang, “sesungguhnya cintailah orang yg tidak sempurna dengan sempurna”.

Papi adalah orang yg paling tidak sempurna bagiku. Dari kecil aku selalu berdoa supaya nanti nggak punya suami kayak Papi! Dia orang paling manja yg aku temui, orang paling posesif, paling suka ngeluh, pemarah! ‘Kalau ada istilah Drama King, Papi pasti dpt gelar itu’, pikirku waktu itu.

Namun ternyata, di balik kemanjaannya kepada keluarga, justru ia adalah orang yang paling peka kalau ada salah satu dari kami knp2. Ia akan jadi orang nomor satu yg mengurusi kami kalau kami sakit. Ia yang paling repot nyariin obat, ngompres kepala biar panas cepat turun, ingetin minum obat, nyuruh makan, dan masih banyak hal lain yang harusnya bisa kami lakukan kepadanya ketika ia sakit.

Di balik sikap posesifnya, ia adalah orang nomor satu yg bisa diandalkan. Ia akan melakukan apapun utk anak2 dan istrinya. Ia orang yang paling pertana nelponin kami kalau belum pulang dan paling terakhir mengantar kami kalau kami pergi. Aku tak pernah melihatnya pergi duluan kalau busku belum jalan, atau antar jemput sekolahku belum belok dari gang, atau aku belum hilang ditelan manusia-manusia di ruang check-in pesawat. Ia akan mencium, tapi lalu minta dicium.

Di balik keluhan2nya, ia adalah orang yang palinggggg sabar dan paliiingg tegar yang aku temui. Mungkin ia hanya lupa mengucap syukur. Tp ia berhasil melewatinya sampai akhir.

Ia adalah pemarah yang pemaaf. Ia pecinta yang terluka.

Papi bukan orang yang sempurna tetapi ia mencintai keluarganya dengan sempurna.Mami dan Papi

Hari ini 4 tahun kepergian Papi. 4 tahun lalu, di rumah sakit, Papi yg tdk pernah suka dgn perayaan Imlek tiba2 bertanya, “yah.. Papi masih sempet nggak ya ngerayain Imlek?”. Kami terdiam. Dalam hati mungkin kami tau, Papi nggak akan lama lagi. Imlek masih 7 hari lagi.

Hari ini Imlek, Pi. Selamat tahun baru. Maaf. Cella terlambat mencintaimu dgn sempurna.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s