Smart and Beautiful Dialogue from cin(T)a

Cina: “Yuk kita ke ambon yuk! Biar kauliat kalau agama itu udah jadi propaganda paling murah dan efektif dalam sejarah bunuh bunuhan manusia.”
Anissa: “Dunia ini udah kebanyakan agama. Kebanyakan Tuhan.”
Cina: “Kita dikasih privilege lebih untuk belajar. Orang bodoh yang nggak tau apa-apa lebih mudah untuk diprovokasi.”
Anissa: “Emang lo kira di Yerusalem itu orang bego semua? tapi ribuan tahun nggak berenti juga tuh konflik agama!”
Cina: “jadi kita diem aja?”

Anissa: “Kenapa Allah nyiiptain kita beda-beda kalau Allah cuma mau disembah dgn satu cara?”
Cina: “Makanya Allah nyipatin cinta, biar yang beda-beda bisa nyatu.”

Anissa: “Allah suka orang yang kayak apa?”
Cina: “yang IPnya di atas 3.”

Cina: “Sesuai hukum newton 1, kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran”

Cina: “Aku nggak cukup Muslim untuk jadi Gubernur.”

Anissa: “kalo Tuhan gue aja gw khianatin, apalagi lo?”

Anissa: “Tuhan yang kami sebut dengan berbagai nama dan kami sembah dengan berbagai cara…”
Cina: “… terima kasih atas berkat yang Engkau berikan, jauhkanlah kami dari percobaan”
Anissa dan Cina: “amin.”

Menuliskan ini sehabis berbincang-bincang dengan seorang Kakak tentang film ini 🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s