i miss my childhood

Aku rindu masa kecilku:

* selalu tidur sama guling kecil yang ujungnya udah brudul buat dipegang-pegang sampe ketiduran sambil ngempeng. Dan kalo gulingnya dicuci, bisa ga bisa tidur dan ngambek ke mami

* paling susah diandukin kalo abis mandi. Jadi keluar kamar mandi lari2an, naik2 ke ranjang box aldo sampe akhirnya jatoh, bibir kepentok sampe jontor dan ga bisa ngempeng, trs jadi ga bisa tidur berhari-hari.

* dibeliin plester sama Opa buat ditaro di tangan biar nggak ngempeng lg soalnya ngempeng sampe kelas 3 SD.

* paling susah disuruh mandi sampe Papi harus membujuk dengan trik sulap memunculkan permen. Setelah itu baru mau mandi. Setelah agak besar dan bisa manjat ke lemari, baru tau kalo ternyata di atas lemari ada sisa banyak permen yg kemungkinan besar dan pasti dipake papi buat sulap permen. 😀

* nungguin Papi pulang dan bawain oleh2. Entah makanan, atau karton berisi hitungan kali-kalian, tambah-tambahan, atau gambar hewan2.

* waktu TK jadi paling pinter baca di kelas sampe disuruh jadi petugas upacara untuk bacain teks pancasila.

* selalu telat ke sekolah TK padahal rumah paling deket sama sekolah sampe ditegor ibu guru.

* paling ga suka ikut olahraga sebelum masuk kelas pas TK.

* ga bisa makan sayur. Sampe mami nyuruh Ibu Melani untuk suapin di TK biar aku mau makan sayur. Tapi ujung2nya muntah juga. Akhirnya Ibu Melani menyerah.

* pas SD udah jago, hari pertama ga usah ditungguin mami di sekolah. Suka main sailor moon – sailor moon an sama temen2 SD.

* kalo mau bobo harus cium pipi mami papi dulu — kanan, kiri, kanan – khas Belanda —

* bangun pagi-pagi tiap hari minggu buat nonton film kartun. Ketika udah agak gede dan udah males nonton kartun, selalu jadi yg paling siang bangunnya diantara Aldo, Grace, dan Icha (sepupu-sepupu)

* kalo mau ulangan, ditanya-tanyain sama mami tiap malem. Kalo udah capek, pas aku ngintip-ngintip, mami bilang “eh dasar, mata maling!” Hehe.. Tapi nilai jadi bagus2.

* selalu jadi kakak yang baik buat Aldo pas Aldo masuk TK. Jadi kakak yang selalu nungguin adiknya di TK. Sambil nunggu, kadang bantuin Ibu Melani ambilin spidol, atau nunggu di tangga, atau main ayunan sendirian sampe bel pulang. 😀

* pas Aldo masuk SD pun begitu. Kalo Aldo ketinggalan dasi pas upacara atau buku pelajaran, dia pasti nyariin aku untuk minjem kartu telpon atau minta uang koin untuk nelpon minta bukunya dianterin. Menjadi kakak yang baik, aku yang telponin. Hahaha.. :p

* selalu pura-pura tidur sama mami dan Aldo kalo denger suara mobil papi dan kalo dia udah buka pintu garasi. Papi pun masuk kamar, pura-pura ga tau sambil ganti baju, terus dia ngomong: “yah, udah pada tidur nih. Padahal papi bawain…………” Dan akhirnya kami bangun karena ga tahan ketawa dan mau liat apa yang dia bawa.

* sering disetrap, disuruh duduk di bawah papan tulis gara-gara ngobrol terus. Tapi cuma sama guru yang itu terus. Aku rasa dia sensi sama aku..

* main kartu tiap malem di ruang tamu. Main kartu cangkulan sambil nyanyi-nyanyi, terus tiba2 ada suara bel sepeda bunyi di depan. Klining! OPA dateng!! Kami bukain pintu, ternyata Opa bawain pizza atau nggak kacang kulit buat kami. Dia duduk di ruang tamu, ngeliatin kita main sambil senyum2.

* main ke rumah Opa, minta duit buat jajan di nenek — warung persis di sebelah rumah Opa. Jajanan favorit kala itu: mimi, anak mas, biskuit better, permen cincin, tic tic, mi goreng, mi remes, coklat payung.

* main sama anak-anak tetangga: main sepeda, main ibu-ibuan, masak-masakan, main karet, baju-bajuan, tak jongkok, tak umpet, tak benteng.

* naik sepeda ke Tip Top dibonceng, beli bolpen (belanjaan favorit saat itu. Entah kenapa bolpenku selalu mati)

* punya gang cewek tiap naik kelas. Mulai dari ICE pas kelas 5, CIPnDEL kelas 6, Orchid kls 1 SMP, T4T kelas 2 SMP, Sendal kelas 3 SMP, apalagi deh? Sampe lupa saking banyaknya.. Huakakak..

* tiap malem dapet telpon dari seseorang. Begini percakapannya.
Cella: Hallo
Orang itu: Hallo
Cella: Opa ya?
Orang itu: Bukan.
Cella: Siapa dong?
Orang itu: Kakek
Cella: ahahahaha
— lalu kami bercakap-cakap dengan opa menanyakan aku lagi apa, aldo lagi apa, papi lagi apa, mami lagi apa, dan disudahi dengan.
Opa: Ya udah ya.
Cella: iya
Opa: dadaaaa..
Cella: dadaaaa..
Opa: dadaaaa..
Cella: dadaaaa..
— lama banget sampe ada yg mutusin untuk matiin telponnya duluan

* nginep di rumah tante, terus tiap malem diceritain cerita hantu. Yang paling populer adalah cerita tentang Hantu Bakiak (kenapa bisa dapet ide itu ya?)

* makan disuapin mami. Makannya harus berdua. Paling enak kalo makan nasi padang.

* jalan-jalan tiap malem sama papi, mami, dan aldo. Kebanyakan ke Monas, karena dulu papi pernah ngajak ke Monas malem2 biar aku dan Aldo ngerasain. Lama-lama kami ketagihan ke sana. Sebenernya cuma biar jauh aja. :p

* jalan-jalan ke luar kota sambil dengerin lagu-lagu lama di mobil. Sebenernya tiap hari di mobil juga selalu disetelin lagu-lagu lama sama papi

* jadi anak dengan Papi yg paling gaul seantero SMP sampe terkenal sama guru2.. :p hahaha..

* nonton film action berdua papi malem-malem sampe seru sendiri

* dengerin cerita2 mami tentang masa kecilnya yang hidupnya susah. Selalu terharu denger cerita itu.

* dianterin papi ke mana pun aku pergi dan dijemput pulangnya. Apalagi pas berangkat sekolah subuh2, dan pulang udah ngantuk.

Kira2 inilah masa-masa yang aku rindukan dari TK sampai SMP. 🙂 thank God I can still recall those moments.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s