Berawal Ketika Dua Aries Bersama

Hari itu hari Jumat, 8 Oktober 2009.

Ma’am Candy masuk ke ruangan saya dan ngajak ke Bintaro untuk ngambil sponsor dari sebuah merk makanan ringan untuk LSPR Family Gathering. Mumpung ga ada kerjaan, maka dengan senang hati saya mau diajak pergi.

Kami ke sana naik Taksi, berbincang-bincang mengenai anak-anaknya yang keduanya berbintang Libra. Lalu dia bilang, “Ahh, Hero is also birthday yesterday! He’s a Libra too.” *sekedar catetan, Hero itu nama anjingnya* Lalu saya bilang, “Mamsie, ur life is surrounded by Libra, coz ur ex-husband juga libra kan?” Dia jawab, “Yes, Cea. That’s why I found my soul-daughter in u.” Dan kami pun tertawa-tawa lagi. Asik sendiri.

Sesampainya di tempat tujuan, kami dicegat satpam, karena ternyata harus nitipin KTP. Berhubung dia ga punya KTP, jadi KTP sayalah yang dititip dan visitor pass-nya dia yang pake.

Selagi menunggu di dalam, kami melihat ke luar jendela ada tukang rujak mangkal di pojokan. Kami lirik-lirikan, dan sepertinya tau keinginan masing-masing. Maka kami pun memutuskan untuk nanti beli rujak dan makan di taksi. Mangga doang! Benarlah! Setelah selesai mengambil sponsor, saya buru-buru ke tukang rujak, sementara ma’am Candy mengurus barang-barang untuk dibawa masuk ke taksi. Tak lama kemudian, dia muncul sambil membawa recehan seribu-seribuan buat beli rujak mangga. Lalu dia masuk ke taksi dan menunggu di sana.

Selama perjalanan, kami berdua menghabiskan 7 kantong plastik rujak mangga sambil cerita-cerita dan ketawa-ketawa. Kepedesan, mau nangis, ketawa-ketawa, makan lagi, kepedesan lagi, ketawa-ketawa, makan lagi.. Begitu aja terus sampe akhirnya kami tiba di kampus.

Ketika saya mau mengambil voucher taksi, dan mam Candy sudah siap mengambil tasnya, lalu dia berteriak, “Ceaaa!! Your KTP ketinggalan!!” Ternyata dia melihat visitor pass-nya masih nyantel di bajunya. Dan kami berdua pun panik. Masa balik lagi? Kalo balik lagi juga abis ini saya ada meeting. Dan itu udah sore juga! Oh no!! Baiklah! Saya putuskan untuk balik lagi kapan2. Lalu dia bilang, “Ohh.. Aries girls nggak bisa pergi bareng-bareng. Lupa semuaaaa”

Intinya sampai hari ini saya belum ambil KTP saya.

Permasalahan tidak berenti sampai di situ.

Keesokan harinya, saya harus mengurus ijazah SMA saya yang kebanjiran ke almamater SMA saya. Tadinya mau sok PD langsung dateng aja, tapi akhirnya saya pikir lebih baik telpon dulu dan tanya syarat2nya. Dan benarlah! Taunya harus pake surat keterangan kebanjiran dari RT, RW, dan kelurahan segala. Aaahhh.. Ribetnya!! Dinego pun nggak bisa loh tuh SMA. Akhirnya saya menyerah. Saya memutuskan untuk ke rumah Pak RT yang rumahnya di belakang rumah saya untuk minta keterangan kebanjiran. Lalu dia bilang, “KTPnya bawa Cel? Pinjem ya.” Saya jawab, “Di rumah, Pak. Saya ambil dulu ya.”

Sesampainya di rumah, saya buka dompet, saya cari KTP saya. Loh kok ga ada?? Jejeng!!! Baru inget kalo KTP saya kan ketinggalan. Ahh untung ada fotokopiannya. Akhirnya saya kasih aja fotokopiannya ke Pak RT. Selesai masalah. Lega. Surat pun tinggal jadi..

Eitz! Pak RT manggil lagi, “ini alamat kamu masih alamat Rawamangun ya Cel? Kamu bikin surat2nya mestinya di Rawamangun, nih.” Jleb! Rempong amat hidup saya. Untung saya rada jago ngeles, *nurun sopir bajaj* maka saya bilang, “Iya, Pak. Belom sempet2 bikin KTP Bekasi. Di rumah jg jarang ada orang, saya udah kerja, jd ga ada yang sempet ngurusin, Pak. Maaf ya.” Akhirnya dia bilang, “Ya udah. Nanti segera diurus yah. Kalo ditanyain RW, bilang aja kamu lagi nguru surat pindah.” Woohoo!! Baiklah! Makasih sekali, Pak RT. 😀

Sekianlah kisah tragedi KTP saya. Mudah-mudahan bisa segera diambil.. :))

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

