~lanjutan Buku Lama Yang Tak Pernah Usang

see older post in https://lidwinamarcella.wordpress.com/2010/09/09/buku-lama-yang-tak-pernah-usang/

Ternyata aku lebih suka membaca buku yang lama. Hal itu membuatku nyaman. Entah. Kadang tersenyum, kadang tertawa, bahkan kadang menangis. Yah. Menangis karena sesekali aku membuka lembaran-lembaran sebelumnya ketika buku itu masih menjadi milikku. Aku rindu dengan kisah2 itu.

Kini, Aku terus mengikuti jalan ceritanya. Bedanya, sekarang aku tak bisa menuliskan catatan-catatan kecil lagi di dalamnya. Buku itu sudah milik orang lain. Ia yang melanjutkan ceritanya. Buku itu hanya dapat kubaca jika ada kesempatan ia berada di tanganku.

Aku tak pernah menginginkan buku itu lagi. Tak seperti dulu, Meski aku memiliki buku baru, aku masih tetap menginginkan buku yang lama.

Lebih baik begini, pikirku. Aku tak perlu menjaga buku itu baik2 seperti dulu lagi. Ia milik orang lain yang aku tau juga menjaganya dengan baik. Aku lega. Buku itu berada di tempat yang nyaman.

Hai pemilik baru, tolong jaga buku lamaku baik-baik. Tapi tolong tetap biarkan buku itu terbuka, ya. Walaupun aku tak bisa menuliskan catatan-catatan kecil lagi di dalamnya, setidaknya aku masih bisa membacanya. 🙂

Terima kasih.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

