08.09.10 BANJIR!!!

Kemarin, ketika di kampus lagi nungguin Dito dateng, tiba2 iseng mau SMS Aldo buat nanyain nanti dia pulang jam berapa. Sebenernya karena nanti malem takut tidur sendirian gara2 abis cerita horor sama temen2.

Tiba2 dia bales pake embel2, “Kak, kata Maya rumah banjuir. coba tolong dicek deh. Aldo lagi kuliah.”

Maka, saya langsung update di twitter, “Bagi yang rumah di PTM, tau nggak di sana banjir apa nggak?” plus saya mention ke temen yg rumahnya deket. Nggak ketinggalan, saya langsung bbm maya, dan si herlin -orang yg tadi saya mention di twitter-. Karena nggak dapet jawaban cepet, saya telpon lah si Herlin. Dan dia bilang, “Iya, kak. Kata kungkung, banjir di rumahku udah ampir masuk. kalo di rumah kakak udah sedengkul!”

jejeng!! mau panik tapi bingung, mau kesel juga kesel sama siapa, mau nangis ya nggak mungkin. Sebenernya sih bukan karena apa2, cuma males aja beres2 abis banjirnya. Masalah kasur kerendem atau apa… ya sudahlah.. Sementara mami nggak di rumah dan ditelpon juga ga dijawab2, saat itu cuma bisa berkutat dengan pikiran sendiri. Bingung mau apa. Mau pulang juga nggak mungkin karena menurut tiwtter -situs paling update buat saya mengenai berita sehari2- jalanan menuju bekasi dari Casablanka mavet total. Dan menurut Dito yg dari Bandung dan lewat bekasi, dia bilang arah bekasi memang macet total plus hujan deras.

Yaaahh, saya urungkan niat untuk pulang.

Berencana untuk tidak stress, saya main2 facebook di kantor yang sepi dan dingin itu sambil menunggu jam 5 dan Dito dateng.

Selagi main-main, tiba-tiba pikiran-pikiran berkelebatan di otak saya:

“Untung Papi udah nggak ada. Kalo papi masih ada, pasti stress gw akan lebih parah mikirin papi sendirian di rumah, kebanjiran, kedinginan, nggak bisa ngapa2in.”

“Untung nanti malem Aldo pulang, jadi besok ada yang bantuin bersih2.”

“Ehh, ternyata ini mungkin hikmah dari banjir kali ya? Dari kemaren kan emang gw lagi mikir untuk bersih2 rumah gaa2 sebulan nggak ada yang ngurusin.”

“Beli ranjang baru aaahhh… “

Tak lama Dito akhirnya datang, kami makan malem sekalian sama Bunda. Lalu sehabis itu, saya pulang. Di tengah jalan sebenernya sempat panik. “Duuh, banjir masih setinggi apa ya? Udah surut belum ya? Gw bisa masuk rumah nggak ya? Aldo aja belom jalan nih dari Bandung. Sendirian deh.”

Aku mencoba menghubungi Herlin dan Maya. Herlin bilang banjir belum surut dan masih sedengkul. Maya bilang banjir udah surut sebetis. aha! Saya cuma bisa berharap banjir makin lama makin surut.

Sepanjang jalan saya berpikir:

“OK. Baiklah. Besok kan udah mau lebaran. Kata orang, kalo ujan pas mau tahun baru berarti banyak rejeki. Nah! Kalo banjir berarti rejeki lebih berlimpah. Amin.. Dan berhubung sekarang udah mau liburan, baiklah. Ini berarti memang saatnya untuk bersihin rumah total.”

ternyata jalanan agak macet. Biasanya saya pasti BT kalo jalanan macet. Tapi kali ini saya berpikir:

“Oooh, gapapa deh macet. Semakin macet berarti kan semakin lama sampe rumah. Semakin lama sampe rumah, mudah2an air banjir semakin surut.”

Sesampainya di rumah, banjir emang tinggal sebetis. Amin.. Saya jalan pelan2 menerobos air banjir menuju rumah.

Buka pintu pager.

Buka pintu rumah.

HOREEE!! Banjirnya nggak sampe ke ruang TV. Ah cetek! Cuma semata kaki. yey! Terima kasih Tuhan.

Saya masuk kamar saya, Yahhh.. ranjang kebasahan. Tapi, HOREE modem dan remote AC ternyata di atas ranjang, jadi nggak ikut kebasahan. at least saya masih bisa internetan pas liburan! 🙂

Masuk kamar Papi.

Ahe! Ranjang papi nggak kebasahan. Eh! Lemari baju juga nggak kena! yihi! Terima kasih lagi, Tuhan. Jadi nggak perlu nyuci baju deh..

Selagi menunggu Aldo pulang, saya tidur2an di kamar Papi yang udah lebih dari 7 bulan tidak berpenghuni. Pas dipikir2, sayang juga yah kamar gede2 gitu tapi nggak ditempati lagi. Lalu muncullah ide kreatif saya untuk mengecat kamar Papi dan merenovasi semuanya biar bisa saya tempati berdua Mami.

hmmm… Nice experience i think!

Thanks God for the flood.. 🙂

Leave a Reply

